Wednesday 25 May 2016

Ini Cerita Tanggal Tuaku

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.



Aduh kalo udah masuk pertengahan bulan dan uang bulanan udah abis bisa gawat! Apalagi buat anak kost an! Guys, this is my true story about "Tanggal Tua"

Jadi disini aku nggak akan nulis post tentang make-up, beauty thingie, tapi lebih ke pengalaman. Sebagai mahasiswa semester 2 (halo aku masih maba :D) di Fakultas Teknik itu pasti sibuk banget sama perkuliahan, kegiatan non akademis serta masa binaan. Nah itu mengharuskan banget aku buat kost di deket Kampus supaya lebih gampang, Nah itu tuh ada pro dan kontra. Pro nya deket sama kampus so jadi siap sedia kalo ada hal yang harus banget aku ke FT. Kontra nya jauh dari mamah papah, makan sendiri, nyuci sendiri, ngga bisa minta uang ke mamah papah bebas. Kalo udah pertengahan bulan tuh krisis moneter mulai melanda huuuu >< kadang sampe bener-bener ga megang uang cash dan harus telepon papah minta transfer uang hahaha #seringbanget
Hal salah satu yang sering aku lakuin kalo bosen dan ngga ada uang buat hedon yah cuma duduk di kamar sambil buka youtube dan tiba-tiba aku nonton video #JadilahSepertiBudi , I think it is very interesting since Budi is anak kost too hahaha senasib !
 ps: guys, you should watch it too! ^^




You can see from that video kalo anak kost kalo kehabisan uang di tanggal tua ya semerana itu huuu. Jadi disini aku mau ceritain Tanggal Tua's Syarah ver. yeay!


Hal utama yang membuat aku mengalami tanggal tua adalah I cannot control myself to stop shopping. Biasanya mamah ngasih uang bulanan di awal nah mulai hasrat untuk membeli ini itu terutama make-up yang belum aku punya sampai new collection atau limited edition yang sebenernya aku ngga perluin banget. Akhirnya tanpa sadar beli ini itu dan baru awal bulan uang di atm sudah berkurang 50%. PR nya adalah how I gonna survive with 50% for one month. Terpaksa ngirit ini itu makan di warteg, makan yang murah meriah. Menahan diri untuk tidak ber hedon ria. Bahkan buat laundry baju aja sayang jadi harus pulang pergi ke rumah buat naruh cucian kotor hahaha yaampun

Pengalaman terparah aku itu adalah I have no money sepeser pun dan belum makan dari pagi dan akhirnya telepon papah dan baru bisa melanjutkan aktivitas. Nah waktu itu adalah salah satu saat aku boros banget kaya aku menghabiskan 500.000 dalam seminggu (well, ngga banyak sih sebenernya, tapi buat anak kost yah lumayan TT) 

Sebenernya gini kalo kalian ingin belanja dan kegiatan lain-lain yang lumayan memakan biaya, intinya benefit yang kalian dapet apa , apakah untuk kesenangan, kebutuhan, atau lainnya. Guys, Shopping is normal as long as ngga berlebihan dan ngga membuat kalian susah sendiri. Nggak ada salahnya kalian memanjakan diri sendiri because YOLO! 

"Money doesn't bring Happiness, I know, that's why I just went shopping to get rid of it all"

Pelajaran yang aku dapet dari pengalaman tanggal tuaku adalah Managemen pengeluaran kamu sebaik-baiknya. Kalo kamu emang tipe yang harus banget belanja maka kamu harus sisihin per hari uang yang akan kamu luangin untuk belanja, believe me it works!. Kedua, List barang-barang prioritas kamu jadi saat nanti belanja kamu bisa lihat tuh mana yang bener-bener kamu butuhin dulu berdasarkan skala prioritas. Ketiga, kalo bisa jangan hanya mengeluarkan dong karena Aksi=Reaksi maka kalian juga harus ada aksi untuk bisa menghasilkan. Intinya adalah Tanggal tua itu dinikmatin aja karena pasti ada jalan keluarnya dan buat hal itu jadi something that you learn for future!

Oh iya ada satu quotes favorit aku as a woman. 




***
I think that's all
Good Luck :*

1 comment:

  1. Hai syarah~
    aku ngetag kamu di liebster award, cek ya. sekalian jawab pertanyaannya
    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/06/LiebsterAward.html

    ReplyDelete

Designed by Riza. Proudly Powered by Blogger.